Thursday, March 9, 2017

Seberapa Mewah Sih Raja Arab yang Katanya Kaya Raya Tujuh Turunan?

Seperti yang sedang banyak dibicarakan, raja dari Saudi Arabia, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang memiliki banyak kisah untuk dibagi, tak terkecuali soal harta kekayaannya yang bisa dikatakan tak terhitung lagi oleh jari. Pasalnya, perkara harta kekayaan yang dimiliki Raja Salman begitu melimpah. Majalah Forbes menyebut Raja Salman punya harta kekayaan sangat besar, yaitu sekitar USD 17 miliar (setara Rp 226 triliun).

Kekayaannya dapat terlihat dari beberapa harta dan investasi yang dimilikinya. Karenanya tidak heran kalau gaya hidup Raja Salman, beserta keluarganya turut mengikuti kemewahan yang ada.

Yuk, kita lihat uraian yang membuktikan jika kemewahan adalah bagian dari keseharian Raja Salman.

#1. Penjara pribadi Raja Salman




Raja Salman memiliki sebuah penjara pribadi yang dibangun khusus untuk para pangeran yang nakal dan para putri yang selalu boros, serta lalai dalam membayar tagihan mereka.

#2. Kapal pesiar mewah seukuran lapangan sepakbola




Diketahui Raja Salman pun memiliki yacht atau sebuah kapal pesiar dengan ukuran yang luar biasa besar, yakni sepanjang lapangan sepak bola. Kapal itu pun ditempatkan di destinasi liburan favorit keluarga raja, yakni di Marbella, Spanyol. Mewahnya yacht tersebut bisa terlihat dari beberapa ruang perjamuan sendiri, ditambah 30 ruang kamar tidur, serta tempat bagi awak yang terdiri lebih dari 20.

#3. Budget liburan yang luar biasa



Tidak hanya liburan ke Marbella saja, keluarga kerajaan pun sering menghabiskan waktu untuk liburan di Maladewa. Mereka bisa menyewa 3 resort sekaligus saat berlibur. Salah satunya yang tak ketinggalan untuk disewa adalah Anantara Dhigu. Budget yang disediakan sekitar USD $ 30juta atau setara dengan 336 miliar Rupiah.

#4. Kepemilikan atas istana pribadi dan rumah mewah



Beliau menamai istana pribadinya yang ada di Riyadh dengan nama Erga Palace. Salah satu orang yang pernah berkunjung ke sana adalah mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Keluarga kerajaan pun memiliki rumah yang lain. Meski tak ada yang menyebutkan secara pasti berapa banyak rumah dan seperti apa interior mewah yang disiapkan di sana, namun rumah-rumah Raja Salman sebanding dengan rumah keluarga kerajaan di Swiss.

#5. Jumlah bodyguard 



Raja Salman juga memiliki pengawal dengan jumlah yang tidak sedikit. Setidaknya ada sekitar 100 pengawal yang setia mendampinginya tiap kali keluarga kerajaan tengah menjalani liburan. Bahkan, pengawal-pengawal tersebut juga pernah terlihat di Erga Palace.

#6. Eksesoris berlapis emas



Meski banyak hal yang tidak diketahui dari Erga Palace, namun dari laporan yang beredar dikatakan jika barang-barang di sana berlapiskan emas. Mulai dari kotak tisu, kursi, hingga kolam renang semua berlapiskan emas.

#7. Kepemilkan saham atas media-media ternama Saudi Arabia



Raja Salman dan keluarganya memiliki saham sebesar 10% di semua media dan surat kabar yang tersebar di Saudi Arabia, termasuk juga Asharq Al-Awsat.

#8. Bawaan selama berkunjung dan berlibur ke Indonesia



Raja Salman berkunjung ke Indonesia untuk utusan politik yang dilanjutkan dengan momen pelesiran ke Bali. Beliau pun memboyong banyak pasukan, di antaranya 1500 rombongan, 10 menteri dan 25 pangeran.

Bisa dikatakan kedatangannya ke Indonesia menjadi salah satu bukti kekayaannya, sebab Raja Salman membawa berbagai barang mewah dari Arab Saudi. Perlengkapan tersebut berupa eskalator yang digunakan untuk Raja Salman saat turun dari pesawat, beberapa mobil mewah anti peluru untuk ditumpangi, serta pesawat dengan fasilitas super mewah untuk mengantarkan perjalanan raja yang berusia 81 tahun itu.

No comments:

Post a Comment