Thursday, March 9, 2017

Putri-putri cantik Kerajaan Arab Saudi

Saat kita mencari keyword di google tentang putri Raja Salman, pasti akan banyak muncul foto-foto gadis cantik yang katanya adalah putri dari Raja Salman. Bahkan terkadang terselip juga foto artis India. Loh, kok bisa?

Tak salah memang kalau foto yang beredar mengatakan putri cantik raja arab saudi ini merupakan bagian dari keluarga besar Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud. Tetapi mereka hanya menantu atau lebih tepatnya istri dari keponakan raja Salman dan ada juga cucu serta putri dari Raja Arab Saudi sebelumnya. Sebab Raja Salman hanya memiliki satu orang putri semata wayang saja yang bernama Hussa Binti Salman dari ketiga kali perkawinannya.

Bagi yang ingin melihat foto asli Putri Hussa Binti Salman, langsung saja klik di : Benarkah Putri Raja Salman Tidak Berjilbab?

Nah, yang ingin diulas disini adalah putri-putri lain dari Kerajaan Arab Saudi.

#1. Putri Ameerah binti Aidan bin Nayef Al Taweel Al Otaibi


 Saat kita mencari keyword di google tentang putri Raja Salman, pasti yang selalu muncul gambar Putri Ameerah ini. Bahkan ia sering disandingkan dengan foto artis cantik asal India yang bernama Ginni Kapoor. Kalau dilihat-lihat memang mirip banget sih, sama-sama cantik.

Putri Ameerah ini sendiri adalah mantan istri dari Pangeran Alwaleed bin Talal, keponakan Raja Arab Saudi sebelumnya yakni Abdullah bin Abdulaziz al-Saud.

#2. Putri Deena Aljuhani Abdulaziz


Yang kedua adalah Putri Deena Aljuhani Abdulaziz istri dari Sultan bin Fahad bin Nasser bin Abdulaziz, keturunan mantan Raja Arab Saudi pertama, Aziz bin Abdul Rahman Al Saud.

#3. Putri Maha binti Mohammed bin Ahmad al-Sudairi



Yang ketiga adalah Putri Maha binti Mohammed bin Ahmad al-Sudairi saudara sepupu dari Pangeran Alwaleed bin Talal sekaligus adik ipar dari Putri Ameerah.

#4. Putri Reem Alwaleed



Kalau yang ini cucu dari Abdullah bin Abdul Aziz, Raja Arab Saudi sebelumnya. Putri Reem anak hasil perkawinan Pangeran Al-Waleed bin Talal dari Istri pertamanya Dalal binti Saud. Saudara sekandung dari Reem adalah Pangeran Khaled.


Banyak tersebar foto-foto hoax Putri Reem Alwaleed, dimana ia digambarkan berpose seksi padahal itu semua foto dari artis hot hollywood Kim Kardashian. Yups, banyak media yang mengatakan kalau wajah mereka sangat mirip bak buah pinang dibelah dua.

#5. Putri Jawaher, Sahar, Hala dan Maha


Tak seberuntung nasib putri-putri raja Arab Saudi sebelumnya. Akibat mengkritik gaya hidup keluarga kerajaan, kemiskinan rakyat serta hak-hak perempuan, Putri Jawaher, Sahar, Hala dan Maha menjadi tahanan rumah atas perintah ayahandanya sendiri yakni Abdullah bin Abdulaziz al-Saud, Penguasa sebelum Raja Salman yang sekarang.



Raja Abdullah yang terkenal memiliki istri sebanyak 30 wanita dan menjadi ayah dari 40 anak. Lebih dari 13 tahun semasih sang Raja Abdullah hidup Putri Jawaher, Sahar, Hala dan Maha dikurung dalam sebuah rumah kumuh diluar kompleks kerajaan dengan fasilitas minim serta makanan dan minuman yang tidak layak dan berkecukupan.


Sang ibunda Alanoun AlFayez pun pernah memohon kepada Presiden Amerika Serikat Barack Obama untuk memperjuangkan nasib ke empat putrinya. Namun sampai Raja Abdullah meninggal dunia dan sampai hari ini pun, nasib mereka masih terkurung menjadi tahanan rumah. Mungkinkah di era pemerintahan Raja Salman sekarang, permintaan mereka akan dikabulkan?

No comments:

Post a Comment