Thursday, March 9, 2017

Kemewahan Pesawat Raja Arab

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz akan berkunjung ke Indonesia selama 9 hari pada bulan Maret ini. Kunjungan ini dimaksudkan untuk mempererat kerjasama diplomatik antara Indonesia dengan Arab Saudi dan juga menjadi kesempatan Raja Arab Saudi tersebut berlibur di Bali.

Dalam perjalanan menuju Indonesia, Raja Salman beserta 10 menterinya ini akan menumpangi pesawat istimewa Boeing 747SP. Pesawat ini merupakan pesawat jumbo jet mini yang dioperasikan oleh Pemerintah Arab Saudi. Pesawat ini istimewa karena hanya ada 45 pesawat 747SP yang diproduksi oleh Boeing pada tahun 1974 hingga tahun 1989.


Interior pesawat ini tentu saja bukan seperti pesawat biasa pada umumnya. Ketika masuk ke dalam, kabin pesawat terlihat nyaman dan tampak seperti rumah sendiri. Terdapat sofa-sofa nyaman, kamar mandi seperti yang terdapat dalam mansion dan juga sofa pijat.


Terdapat dua kabin dalam pesawat ini, lantai pertama diisi dengan sofa pijat, ruang rapat serta kamar tidur. Sementara di lantai kedua terdapat kursi penumpang ala kelas eksekutif dengan kursi sofa yang nyaman dan lebar.

Pendeknya, pesawat yang digunakan oleh Raja Arab Saudi beserta rombongan adalah hotel terbang yang sangat mewah. Karenanya perjalanan dengan jarak tempuh belasan bahkan puluhan jam tidak akan terasa ketika menaiki "hotel terbang" ini.

No comments:

Post a Comment