Saturday, March 18, 2017

Pangeran Rakan dan Tangis Haru Raja Salman

Pangeran Rakan bin Salman bin Abdulaziz adalah salah satu pangeran yang ikut dalam liburan ke Bali. Dia adalah putra bungsu Raja Salman dari sang istri Fahda Bint Falah Al Hithleen Alajami. Rakan baru saja lulus SMA di Riyadh pada Mei tahun 2016 lalu. Raja Salman sempat menitikkan air mata saat kelulusan Pangeran Rakan.




Ada kisah menarik saat Raja Salman menghadiri upacara kelulusan SMA Pangeran Rakan. Raja Salman tertangkap kamera sedang mengusapkan selembar tisu ke matanya karena tangis haru, demikian seperti dilansir dari Al Arabiya edisi 4 Mei 2016, yang ditulis detikcom, Minggu (5/3/2017).

Di acara itu Raja Salman sempat berpidato.

"Di negara ini, kita adalah bapak dan anak satu sama lain; kita adalah satu. Kita bersukacita untuk satu sama lain dan menghargai keberhasilan satu sama lain," tutur Raja Salman saat itu seperti dilansir Al Awsat edisi 4 Mei 2016.

Raja Salman saat itu sempat mengungkapkan kebanggaannya bahwa Arab Saudi telah mencapai kemajuan di semua sektor, termasuk pendidikan di sekolah dan universitas.



"Ada suatu masa bertahun-tahun di mana rakyat tidak bisa membaca. Sekarang, alhamdulillah, rakyat negara kita telah membuat kemajuan di bidang sains, pendidikan dan semua institusi negara," imbuhnya.

"Saya menghadiri kelulusan ini tidak hanya sebagai ayah Rakan, tapi juga ayah bagi semua murid," tutur Raja Salman.

Raja Salman memang memiliki kebiasaan menghadiri semua upacara kelulusan pendidikan putra-putrinya. Ini adalah pertanda bahwa Kerajaan Arab Saudi sangat mementingkan pendidikan.

No comments:

Post a Comment