Saturday, March 18, 2017

Kiswah dari Raja Salman

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin hari ini meresmikan dan menandatangani pemajangan kiswah Kakbah hadiah dari Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Dalam sambutannya Lukman menyebut 5 keiistimewan hadiah tersebut.





"Ada 5 hal yang istimewa dalam peristiwa kali ini. Pertama yang akan kita resmikan adalah pemasangan ayat suci Alquran. Tentu kita sama tahu ayat suci acuan, pedoman kita bersama bagi umat Islam dalam menjalani kehidupan. Dan ayat suci Al-Baqarah ayat 125 inilah yang nanti akan kita resmikan dipasang," ujar Lukman saat mengisi sambutannya di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (10/3/2017).

Keistimewaan kedua dari hadiah kiswah tersebut karena Alquran surat Al-Baqarah ayat 125 tersebut pernah terpasang sebagai penutup Kakbah. Hal ini dikatakan Lukman memiliki nilai yang luar biasa.

"Dan kita ketahui kiswah punya makna tersendiri karena dialah sebagai pelindung, sebagai cover penutup Kakbah, Baitullah yang tentu memiliki nilai yang luar biasa," sebut lukman.

Keistimewaan ketiga dikatakan Lukman adalah kiswah tersebut didatangkan dan dibawa langsung oleh Raja Salman.

"Yang merupakan hadiah, hadiah ini langsung dibawa oleh seorang raja, tentu memiliki keistimewaan yang luar biasa," papar Lukman.

Hadiah itu juga menjadi istimewa karena diberikan untuk seluruh umat Muslim Indonesia. Yang keempat, Masjid Istiqlal dipilih melestarikan hadiah tersebut karena sebagai wakil umat Islam di Indonesia.

"Dan yang kelima, rasa syukur kita keistimewaannya adalah oleh Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal hadiah istimewa ini ditempatkan pada tempat yang istimewa, tempat yang oleh semua kita dengan mudah bisa melihatnya," ucap Lukman.

No comments:

Post a Comment