Thursday, March 9, 2017

Benarkah Raja Arab Saudi Keturunan Nabi Muhammad ?

Tidak mungkin kita mengingkari keberadaan keturunan Nabi Muhammad SAW. Saat ini yang nasabnya memang benar bersambung sampai kepada Nabi Muhammad, baik itu dari kalangan Banu Hasyim (kakeknya Baginda Nabi Muhammad), mereka adalah keluarga Ali bin Abi Thalib, Keluarga Abbas, keluarga Jakfar, keluarga al-Harits bin Abdul Mutthalib dan keluarga Aqiil. Begitu juga dari kalangan Bani al-Mutthalib-al-Mutthalib yang merupakan saudara dari Hasyim/kakeknya Nabi-.



Yaikh Muhammad al-Utsaimin berkata: Jika ada yang bertanya apakah keturunan Nabi Muhammad itu ada sampai sekarang yaitu dari kalangan Bani Hasyim atau Bani Mutthalib?

Maka jawabannya adalah : ya, memang ada keturunan Nabi Muhammad itu hingga sekarang. Banyak orang menyebutkan dan ini masyhur bahwa di antara keturunan Nabi Muhammad yang nasabnya benar sampai Nabi Muhammad adalah para raja-raja Yaman yang memerintah sebelum terjadinya kudeta rakyat. Mereka semenjak 1000 tahun yang lalu menguasai Yaman dan nasab mereka masyhur sejak lama sebagai keturunan Bani Hasyim. Begitu juga sebagian orang ada yang mengaku keturunan Bani Hasyim sekarang ini.

Maka siapa yang mengatakan bahwa ia keturunan Nabi Muhammad atau Bani Hasyim maka kita katakan bahwa anda tidak berhak menerima zakat, karena Nabi Muhammad mengatakan bahwa keturunan beliau tidak boleh menerima zakat/zakat wajib bukan shadaqah (Syarah al-Mumti’ : 6/257).

Adapun apakah benar raja arab saudi keturunan nabi Muhammad? Maka jawaban kami : belum ada kami membaca sumber yang valid apakah raja arab saudi keturunan nabi Muhammad.
Jadi apakah benar : raja arab saudi keturunan nabi Muhammad?
Jawabannya Allahu a’lam.

4 comments:

  1. Banyak bacot nya inti dri tulisannya gak tau juga..
    Mending jgn nulis aja bung..
    Buang2 waktu org lain...

    ReplyDelete
  2. Lu gak tau segala bikin tulisan . Tanya ama habaib ajah lu sama gue yukk ... gak jelas lu ahh

    ReplyDelete
  3. Kalau aku sih sederhana aja, kalau Rosullullah pernah jadi Raja Arab Saudi berarti Raja yg sekarang ya turunannya,sama dengan Raja Jawa penggantinya pasti anaknya.. gitu aja kok repoot

    ReplyDelete
  4. Bukan!!!. Mereka keturunan dari Al-Wahab, Al-Sau, dan Al-Azis, yakni paganisme -zionis.

    ReplyDelete